Weird in a good way.
I think my new manager likes me.
Like, as in a professional way.
BUKAN yg genit2.
Jadi gini ya, gw biar diem2 gini kalo ngomong kan suka saklek...cuek aja ngomong apa yg ada di pikiran gw.
Malah si SH bilang gw ini have a potty mouth alias sarkastik kalo ngomong hahaha.
Kayak misalnya... waktu kemarenan gw ngoceh2 karena gw ngerasa di put on the spot di meeting...
besokannya gw tuh ngomong ke si manager.
Sebut aja namanya PG.
Gw bilang, gw ga suka di"tembak" begitu di meeting di depan semua orang.
Gw bilang juga jangan pernah dia bilang gw ga peduli.
Jadi pas di meeting dia tuh ada ngomong becanda, intinya gw kan udah mau brenti jadi "I wouldn't care".
Gw bilang, dont you ever say that lagi selama gw masih disini.
Karena I DO care.
Kalo gw dah ga peduli gw ga bakal come in early, and stay late.
Kalo gw dah ga peduli, gw ga bakal ngerjain report2 gw yg toh due-nya masih ahir bulan ini saat gw dah cabut.
Trus dia bilang, "but I was just kidding".
Trus gw bilang lagi, it's not funny.
That's not who I am, and you said that out loud in front of everybody.
Trus kayanya sejak saat itu attitude dia berubah ke gue.
Dia ini sekarang lagi nyecer temen gw, sebut aja si KP.
Nah si KP ini emang talk too much kalo menurut gw.
Selalu berasa bener, selalu berasa pinter tapi she doesn't get the job done.
Si KP ini malah sampe dikasi formal komplen ke HR.
Feeling gw kayanya si PG mau get rid of her.
Anyway, kemaren tuh gw jadi sempet ngobrol sama si PG.
In a personal basis.
Dia jadi sedikit lebih tau about me.
And sejak itu attitudenya berubah banget.
Dia jadi lebih lunak, jadi lebih appreciate me.
Nah tadi pagi dia tuh nanya, apa gw bakal kerjain report Audit.
Gw bilang, of course.
Lah dia kayak kaget gitu......
terus gw nanya... "any reason why I shouldn't?"
Trus dia bilang "well, but you've handed it over to me"
Trus gw bilang "uumm, but Im still here aren't I? I'll do it. No worries at all. Now go back to your office and stay there, just give me 15 minutes and I'll send it to you"
And so I did.
Trus tu report dia kirim ke atasan dia, si direktur gede.
And si direktur hepi banget and he gets all the credit.
Which, I dont mind karena as I said.... gw ga mao kredit.
As long as gw gak di enyek2.... gw ga butuh kredit kok.
All i want is an enjoyable work. Suueeerrr.
I can honestly say that Im happy when he is. SUERR!
Trus si PG sengaja dateng ke meja gw cuma buat bilang "thank you for doing that report - I genuinely wish you'd stay. What would I do without you?"
Melongo loh gw.
I kinda just mumbled "eerrr.... you're welcome?"
I mean, ini report kan emang kerjaan gueeee.
It's not like Im doing him a favour or anything like that.
Lah tiap bulan juga emang gw yg bikin tooh?
Just because minggu lalu gw hand over and jelasin dia gimana nyari data-nya, kan bukan berati itu jadi kerjaan dia.
Nanti kalo gw dah pegi baru deehh... lah gw masi adaaa.
What's the biggie?
Tapi the way he talks and his body languange itu beddaaaa banget sejak gw blak2-an ke dia.
My mind-set juga jadi beda sih.
Dulu sama SF juga sama.
I used to hate her sooooo much.
Then now I really, really like her.
Malah I kinda miss her loh!
I guess we just need to give people a chance.
Get to know them, you'd be surprise.
Bener deh... what I learned these past 13 months, is that EVERYBODY has a story.
Give yourself a chance to get to know people.
Give them a chance to tell their stories.
It'll change the way you look at them.
The way you feel about them.
Be open.
Be honest.
I learned that through SH.
Through SF.
Through KP.
And now, through PG.
I think my new manager likes me.
Like, as in a professional way.
BUKAN yg genit2.
Jadi gini ya, gw biar diem2 gini kalo ngomong kan suka saklek...cuek aja ngomong apa yg ada di pikiran gw.
Malah si SH bilang gw ini have a potty mouth alias sarkastik kalo ngomong hahaha.
Kayak misalnya... waktu kemarenan gw ngoceh2 karena gw ngerasa di put on the spot di meeting...
besokannya gw tuh ngomong ke si manager.
Sebut aja namanya PG.
Gw bilang, gw ga suka di"tembak" begitu di meeting di depan semua orang.
Gw bilang juga jangan pernah dia bilang gw ga peduli.
Jadi pas di meeting dia tuh ada ngomong becanda, intinya gw kan udah mau brenti jadi "I wouldn't care".
Gw bilang, dont you ever say that lagi selama gw masih disini.
Karena I DO care.
Kalo gw dah ga peduli gw ga bakal come in early, and stay late.
Kalo gw dah ga peduli, gw ga bakal ngerjain report2 gw yg toh due-nya masih ahir bulan ini saat gw dah cabut.
Trus dia bilang, "but I was just kidding".
Trus gw bilang lagi, it's not funny.
That's not who I am, and you said that out loud in front of everybody.
Trus kayanya sejak saat itu attitude dia berubah ke gue.
Dia ini sekarang lagi nyecer temen gw, sebut aja si KP.
Nah si KP ini emang talk too much kalo menurut gw.
Selalu berasa bener, selalu berasa pinter tapi she doesn't get the job done.
Si KP ini malah sampe dikasi formal komplen ke HR.
Feeling gw kayanya si PG mau get rid of her.
Anyway, kemaren tuh gw jadi sempet ngobrol sama si PG.
In a personal basis.
Dia jadi sedikit lebih tau about me.
And sejak itu attitudenya berubah banget.
Dia jadi lebih lunak, jadi lebih appreciate me.
Nah tadi pagi dia tuh nanya, apa gw bakal kerjain report Audit.
Gw bilang, of course.
Lah dia kayak kaget gitu......
terus gw nanya... "any reason why I shouldn't?"
Trus dia bilang "well, but you've handed it over to me"
Trus gw bilang "uumm, but Im still here aren't I? I'll do it. No worries at all. Now go back to your office and stay there, just give me 15 minutes and I'll send it to you"
And so I did.
Trus tu report dia kirim ke atasan dia, si direktur gede.
And si direktur hepi banget and he gets all the credit.
Which, I dont mind karena as I said.... gw ga mao kredit.
As long as gw gak di enyek2.... gw ga butuh kredit kok.
All i want is an enjoyable work. Suueeerrr.
I can honestly say that Im happy when he is. SUERR!
Trus si PG sengaja dateng ke meja gw cuma buat bilang "thank you for doing that report - I genuinely wish you'd stay. What would I do without you?"
Melongo loh gw.
I kinda just mumbled "eerrr.... you're welcome?"
I mean, ini report kan emang kerjaan gueeee.
It's not like Im doing him a favour or anything like that.
Lah tiap bulan juga emang gw yg bikin tooh?
Just because minggu lalu gw hand over and jelasin dia gimana nyari data-nya, kan bukan berati itu jadi kerjaan dia.
Nanti kalo gw dah pegi baru deehh... lah gw masi adaaa.
What's the biggie?
Tapi the way he talks and his body languange itu beddaaaa banget sejak gw blak2-an ke dia.
My mind-set juga jadi beda sih.
Dulu sama SF juga sama.
I used to hate her sooooo much.
Then now I really, really like her.
Malah I kinda miss her loh!
I guess we just need to give people a chance.
Get to know them, you'd be surprise.
Bener deh... what I learned these past 13 months, is that EVERYBODY has a story.
Give yourself a chance to get to know people.
Give them a chance to tell their stories.
It'll change the way you look at them.
The way you feel about them.
Be open.
Be honest.
I learned that through SH.
Through SF.
Through KP.
And now, through PG.
Comments